Dari Sebutir Brondolan Buah Kelapa Sawit


brondolan

Dari Sebutir Brondolan Kelapa Sawit

Sekarang ini Industri Sawit menjadi salah satu sektor Utama dalam bisnis Pangan karena menjadi suplai terbesar untuk kebutuhan Minyak Nabati dunia.
Kelapa sawit menyumbang sekitar 41% dibandingkan dengan jenis tanaman Lain seperti Repeseed,  Kedelai, Bunga Matahari, Kelapa, Kapas, dll. Dengan Luas Lahan Paling kecil di bandingkan dengan jenis tanaman lain.

Luasannya Kecil Tapi Hasil Besar

Itulah kelapa sawit.
Taukah kamu bahwa di kelapa sawit itu ada banyak manfaat dan Pelajaran yang bisa kita ambil.
Brondolan%2Bsawit
Perkebunan swit menjadi salah satu industri yang menjanjikan dan menjadi rebutan karena hasilnya yang besar.
Mari kita kupas Keajaiban Butiran-butiran kelapa sawit.
Ada jutaan orang bergantung pada Industri sawit, Bahkan dari Brondolan-Brondolan tersebut muncul banyak perusahaan, Orang berlomba-lomba beralih dari kebun karet menjadi kebun kelapa sawit, banyak juga para karyawan yang menggantungkan diri dari perusahaan-perusahaan perkebunan sawit, Bahkan dari sebutir brondolan tersebut ada Ratusan juta penduduk bumi menggantungkan diri dari minyak goreng kelapa sawit. Bagaimana tidak, produk-produk minyak goreng Nabati sekarng semua berasal dari Brondolan kelapa sawit.
Itulah beberapa keajaiban yang berasal dari butiran-butiran kelapa sawit.
Allah sang Khalik menciptakan sesuatu pasti ada Hikmah dan Pelajaran yang berharga bagi kehiduoan manusia. Salah satunya pelajaran atau hikmah yang bisa kita ambil dari Kelapa Sawit.
Kelapa sawit:
Batangnya bisa di manfaatkan untuk pupuk, kayu bakar, Daunnya bisa dipakai untuk makan ternak, pupuk, Buahnya memiliki manfaat yang luar biasa sehingga bisa memenuhi kebutuhan dan menjadi salah satu mata pencaharian yang menguntungkan bagi manusia, banyak orang yang di gaji dari hasil kelapa sawit tersebut. Bahkan kedepannya, Industri kelapa sawit akan menjadi salah satu sektor utama di Indonesia.
Sekarang perusahaan-perusahaan minyak bumi juga banyak yang menggeluti usahaperkebunan kelapa swit, dikarenakan selain menjadi minyak goreng juga bisa dimanfaatkan menjadi Biodiesel, ini tentu akan menjadi potensi yang besar ketika kelangkaan BBM terjadi.
Sungguh kita harus mampu bersyukura ata nikmat-nikmat yang Allah turunkan untuk memenuhi kebutuhan kita. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, ada banyak hal yang bisa kita perbuat.
Belajarlah dari sebutir brondolan yang mampu memberikan puluhan bahkan ratusan manfaat bagi manusia.
                 Allah Berfirman dalam AL Qur’an: “….Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan….”
Cek Informasi Teknologi dan Artikel yang lain di Google News Alwepo.com

Page:
...
/
0
Please Wait
...
Second
Code:
Close